Text
Perilaku konsumen individu dalam mengadopsi layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi
Termasuk bibliografiBuku ini merupakan bunga rampai dari beberapa penelitian terkait adopsi layanan berbasis teknologi komunikasi dan informasi (information communication teknologi—ICT) yang dilakukan para penulis. Penelitian sebagian besar dilakukan di Indonesia dan satu penelitian dilakukan di Malaysia. Dengan demikian buku ini diharapkan dapat menjelaskan secara terstruktur tentang perilaku konsumen terhadap layanan berbasis ICT khususnya di Indonesia dan Malaysia. Teori tentang perilaku konsumen secara umum, dimulai dengan penjelasan tentang perilaku konsumen hingga faktor-faktor yang menyebabkan mereka berperilaku, terutama terkait dalam keputusan mereka dalam melakukan pembelian dan penggunaan layanan atau produk. Penjelasan rinci akan teori-teori adopsi layanan berbasis ICT yang ada di dunia sebagai hasil penelaahan berbagai sumber terpublikasi baik secara nasional maupun internasional. Sehingga diharapkan akan memberikan wawasan yang cukup lengkap, terinci, dan jelas akan teori atau model adopsi teknologi serta roadmap penelitian yang pernah dilakukan dari masa ke masa. Di dalam buku ini, selain membahas teori mengenai perilaku konsumen individu akan layanan berbasis teknologi, juga diberikan contoh-contoh kongkrit dari laporan penelitian yang sudah dilakukan dan ditelaah (review) oleh ahli-ahli dalam bidangnya, baik dari lokal Universitas Telkom maupun Internasional. Karena itu, buku ini dapat dijadikan sebagai buku referensi untuk mata kuliah Metodologi Penelitian di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, khususnya di Jurusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika dan Magister Manajeme
Tidak tersedia versi lain